. Info Sehat:Al Minhaj

Info Sehat

Bookmark and Share
Yang belum pernah baca info kesehatan yang ini, silahkan baca. ana dapet dari berbagai sumber loh..

1. apel

Buah apel kaya akan kandungan vitamin. Beberapa vitamin yang terdapat dalam buah apel misalnya vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B5, vitamin B6, vitamin B9, vitamin C.,mineral,asam amino dan gula alami yang sangat di butuhkan tubuh,, dll.

Apel kaya akan serat, sehingga baik untuk orang yang sedang dalam program diet.
Buah apel mengandung serat yang berguna mengikat lemak dan kolesterol jahat dalam tubuh untuk selanjutnya dibuang.
menjegah penyakit adalah flavoid. Flavoid merupakan zat yang berfungsi menurunkan risiko kanker.
apel juga terdapat asam tartar. Asam tartar yang dapat menyehatkan saluran pencernaan, karena zat ini mampu membunuh bakteri yang ada dalam saluran pencernaan.



nah ada lagi yang ini.. kalau kamu pengen cepet tidur di malam hari, apel bisa  membantu melengketkan kelopak matamu,bisa juga membantu problem pencernaan dan pembilasan ginjal. untuk keperluan pengobatan, setengah liter jus apel sangat baik untuk di minum.

2. kentang
Selain karbohidrat, kentang juga kaya vitaminC, juga bisa mencegah hipertensi,mengurangi ganguan haid,

nah.. jangan mengelupas kentang secara berlebihan,karena gizi kentang terletak di bagian bawah kulitnya. sesisir kentang mentah  yang di tempelkan pada kening dapat meringankan sakit kepala selain itu kentang juga bisa mengobati lingkaran-lingkaran kulit di bawah mata dan pembengkakan kelopak mata..
3. Limau
Limau plus madu punya khasiat untuk menangkal kudis, mengobati infeksi sistem pernapasan, mengobati penyakit kuning, membntu regenerasi liver dan memberi keseimbangan tubuh akibatalkohol. selain itu limau bila di campur air bisa di gunakan untuk mengurangi berat badan. tentu ini tidak dianjurkan untuk mereka yang sudah kurus. limau baik juga di gunakan sebagai obat kumur untuk nyeri kerongkongan, uterine haemorrhage setelah melahirkan. bisa pula di gunakan untuk lotion agarvterbakar sinar matahari, bisa juga untuk tonic secara umum.



4. Bawang Putih
Manfaat bawang putih bagi kesehatan sudah sangat popular di tengah masyarakat sejak zaman dulu. Selain sebagai pendongkrak stamina seks, kini dapat dipastikan bawang putih juga mampu menangkal flu, membasmi cacing perut, mengobati rematik, dan meredakan insomnia. Juga mampu memerangi penyakit-penyakit degeneratif seperti hipertensi, stroke, jantung koroner, diabetes, ketidakseimbangan kolesterol dan kanker. Dari sekian banyak manfaat bawang putih, para ahli telah menemukan manfaat baru bawang putih yaitu dapat mencegah berat badan dan bahkan menurunkan berat badan.
untuk membuka saluran darah dan sebagai zat anti biotik yang kuat. bisa juga untuk mengobati demam, batuk, bronkhitis dan sakit kerongkongan. untuk pengobatan arthritis, reumaitk, infeksi dan sinus si putih juga ampuh. caranya, gilinglah dua siung bawang putih di tambah 1 sendok teh madu murni yang diminum selama 3-4 hari berturut-turut. bawang putih yang dimasukkak ke dalam mentega  dan madu membantu penyembuhn gangguan ginjal dan kandung kemi. sedangkan bawang putih yang di campur susu dapat digunakan untuk menurunkan tekanan darah tinggi dan menyembuhkan sakit kepala. selain itu bawang putih juga berkhasiat sebagai penyembuh infeksi usus dan gangguan liver (hati)

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }