. Bosan | Apa itu Bosan?:imaginasiqu

Bosan | Apa itu Bosan?

Bookmark and Share
Menurut temen-temen ntu apa sih bosan itu?
mungkin seperti males atau hmm susah juga ngejelasinnya..
biasanya bosan itu membuat saya pusing, terkadang membuat saya malas untuk berbuat sesuatu, bosan juga sering membuat saya jenuh, jadi sebenernya apa itu bosan?
saya mencoba mencari penjelasan ke otak saya, mungkin bosan itu.. perasaan yang telah lelah merasakan sesuatu yang berulang-ulang di suguhkan kepada kita.
mungkin juga artinya, kejenuhan perasaan dan pikiran atas sesuatu yang kita alami atau atas sesuatu yang di suguhkan kepada kita terlalu lama, atau berulang-ulang.
tapi relatif juga sih, terkadang kita yang belum lama kita rasain aja sudah membuat kita bosan jadi sesuatunya itu juga sangat berpengaruh.
misalnya kita mendengarkan lagu, terkadang baru denger sebentar saja sudah bosan,

bosan.. mungkin juga terjadi saat kita menginginkan sesuatu yang baru, sesuatu yang berbeda dari pada yang ini-ini saja, suatu perubahan.

sesuatu yang membuat bosan:
suatu yang tidak menarik, suatu yang berulang-ulang, menunggu juga termasuk hal yang membosankan, mendengarkan lagu yang payah, sesuatu yang lama, tapi tidak mengasikkan.. bahkan yang mengasikkan terkadang kalo lama-lama juga bisa membosankan,
bosan juga menghasilkan sebuah karya, contohna postingan saya ini, ini hasil dari rasa bosan saya saat ini yang saya curahkan kepada blog. terimakasih blog telah menjadi tempat mencurahkan kebosanan.


Lalu menurut temen-temen bosan itu apa?dan seperti apa?

{ 31 komentar... Views All / Send Comment! }

sawali tuhusetya mengatakan...

bener banget, mas. ketika menghadapi rutinitas kerja yang monoton dan itu2 saja, perasaan bosan itu secara alamiah akan menghampiri kita.

Gaphe mengatakan...

cuma satu koq obatnya biar nggak bosan.. apa itu?

yaa jangan bosan :D

misal bosen yang diulang ulang, lakukan dengan cara berbeda!. bosen nunggu, jangan ditunggu. Tinggal aja

^_^

imaginasiqu mengatakan...

Setuju...!!!!

M Mursyid PW mengatakan...

Bosan tu suatu keadaan diri di mana sesuatu hal monoton terjadi.
Kira2 begitu menurut sy tanpa teori.

imaginasiqu mengatakan...

mas mursyid.. hmm bener juga tuh mas,, hehe, itu maksud aq.. :P

Reza Saputra mengatakan...

gak setia donk kalau cepat bosan,,, :D

imaginasiqu mengatakan...

@Reza.. hmmm.. betuL juga sih.. hehe, yangpenting setia ama pasangan.. :P hihihi

Belajar dan Berbagi Informasi mengatakan...

Bosan adalah sesuatu yg manusiawi dan pasti pernah dihinggapi setiap orang. Namun dalam menanggulanginya, setiap orang melakukannya dengan cara yg berbeda pula. Diantaranya spt yg Mas lakukan. Rasa bosan yg menghasilkan sebuah karya, yakni tulisan. Jadi, bukankah rasa bosan sebenarnya bisa menghasilkan "sesuatu" yg baru. Salam pershabatan.

Miftahgeek mengatakan...

Bosan itu kalo blogwalking ke blog2 temen, tapi ga ada postingan terbaru :p

imaginasiqu mengatakan...

rasa bosan yang menghasilkan karya.. hm yaya boleh juga.. hehe ,, salam persahabatan,
oh ya mkasih banyak atas kunjungan baliknya.. :)

imaginasiqu mengatakan...

@miftah.. hmm SEtuju saya.. kadang2 mampir2 ke blog yang dulu di kunjungi tapi postingane jarang upadate.. hmmh... kita sehati mbak .. hehe

tonykoes mengatakan...

Ya.. jangan jadikan sesuatu itu sebuah beban.. maka mungkin akan terhindar dari yang namanya bosan.. Sekali waktu Piknik ( Naik Vespa ) biar dapat oksigen baru..wkwkwk

imaginasiqu mengatakan...

@om tonyKoes.. makasih om sarannya,, betapa besar jasa anda telah memberi saran kpada saya yang lagi bosan ini.. lebih besar jasanya lagi kalo mau ajak saya piknik (naik vespa) wkwkwkwk.. ayook.. :P

TUKANG CoLoNG mengatakan...

aku gag akan bosen2 berkunjung balik kesini..:)

blognya anak PADMANABA mengatakan...

halo mas, jumpa lagi. Kayak libur sekolah ni mas. Buat bosan aja di rumah, enggak ada aktivitas. Aduh mending masuk sekolah aja :)

Apokpak mengatakan...

Bosan itu menurut saya ga ada kerjaan. Biasa klo lagi bosan saya corat-coret buku tulis ato tidur.
Bener ngga? :)

imaginasiqu mengatakan...

@tukang colong.. wuih.. sip.. makasih2..

imaginasiqu mengatakan...

@padmanaba ... wah, liburan ya maen2 aja mas.. hihi, kalo saya sudah lulus tahun kemaren.. cari kerjaan susahnya minta ampun

@apokpak, itu benar2 ekspresi ketika rasa bosan melanda.. hihihihi.. eh blognya mas lucu deh.. hihi, tadi saya mampir.. :P

blognya anak PADMANABA mengatakan...

main-main tapi bingung mau kemana mas hha. Emang sekarang susah cari kerja hhe. Tapi tetap berusaha ya :)

imaginasiqu mengatakan...

@padmanaba..
iya mas.. ni lagi buat lamaran kerja juga.. hahaha

iam mengatakan...

Bosan itu kalo uang jajan nggak nambah2!
(lho ko curhat?)
hehe :p

iam mengatakan...

Bosan itu kalo uang jajan nggak nambah2!
(lho ko curhat?)
hehe :p

Mawardi mengatakan...

Bosan ya istirahat

imaginasiqu mengatakan...

@iam .. iya bettoLL..uang gaji ane juga gak nambah2.. hmmhh..

@mawardi.. siap om komandan!! hehe :P

imaginasiqu mengatakan...

@iam .. iya bettoLL..uang gaji ane juga gak nambah2.. hmmhh..

@mawardi.. siap om komandan!! hehe :P

MENONE mengatakan...

emnone sk bgt to ma gambarnya cz klo menone lgi bosan pasti corat-coret gt hahahahahahahaha........

BLOG-SANTAI mengatakan...

kalo menurtku bosen itu suatu akibat dari kebiasaan kita/sesuatu yg kita terima secara terus menerus tanpa ada variasi lain.
Salah satu dampaknya ya males itu, hehe

Salam kenal cak !~ sekalian follow :P

imaginasiqu mengatakan...

@menone:..hihihi..ntu juga cauma nyari di google mas
@blog-santai.. hmm pendapat yang bagus juga.. :).. salam kenal. oh ya namanya sapa?

CoZyBLOG Belajar dan Berbagi Informasi | Tips | Motivasi | Blog | Bisnis Online | Software mengatakan...

bosan adalah sepenggal cobaan dalam hidup manusia sob.

imaginasiqu mengatakan...

@cozyblog.. wah opini yang bagus tuh.. sip sip

Toko Gundam Online mengatakan...

wajar sih klo ada rasa bosan, namanya juga manusia..